PATROLI POLSEK KRAKSAAN CEGAH MODUS KEJAHATAN DI ATM CENTER

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat libur tahun tahun baru 2018 Unit Sabhara Polsek Kraksaan melaksanakan patroli ke Perbankan dan ATM Center yang ada di wilayah Kec. Kraksaan utamanya yang terletak di jalur pantura Jalan Raya Panglima Sudirman Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo.

Kegiatan Patroli tersebut di pimpin oleh Kanit SPKT Polsek Kraksaan Aiptu Bambang Seno bersama dua anggota melakukan patroli dengan sasaran ATM Center Swalayan Diva yang terletak Di Kel. Sidomukti Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo, Senin (01/01/2018).

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. saat di konfirmasi Tribratanews mengatakan bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut maka pihaknya memerintahkan anggotanya untuk lebih meningkatkan patroli dan berdialogis dengan satuan pengamanan / Satpam yang ada di Kantor Perbankan serta ATM Center yang ada di sekitaran Swalayan DIVA guna mengantisipasi tindak kejahatan yang sering terjadi.

Patroli dialogis ini berkaitan dengan seiring kemajuan teknologi di era modern, dimana para pelaku kejahatan juga semakin lebih kreatif dalam melancarkan aksinya, salah satu bentuk kejahatan yang menggunakan mesin ATM saat ini adalah dengan modus kartu ATM tertelan atau menyangkut dimana pelaku akan datang dan berpura-pura sebagai penolong. “Masyarakat diharapakan lebih berhati – hati dan waspada sehingga terhindar dari aksi pelaku kriminalitas,” Terang Kompol Budi. (Humas Sek Krs/Tpn)