Thursday, January 4, 2018

Pelantikan PjS. Kepala Desa Kedawung Berjalan Aman Dan Lancar Di Bawah Pengamanan Polsek Kuripan Polres Probolinggo

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Sehubungan telah berakhirnya masa jabatan Saudara SUNARDI sebagai Kepala Desa Kedawung Kecamatan Kuripan terhitung mulai tanggal 21 Desember 2017, dan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Kedawung tersebut.

Maka berdasarkan Surat Keputusan Bupati Probolinggo Nomor : 141 / 837 /426.32 / 2017, Tanggal 27 November  2017 Tentang Pengangkatan Penjabat Sementara Kepala Desa Kedawung yaitu Saudara JONO. Dan Surat Keputusan Pemberhentian Kepala Desa Nomor : 141 / 834 / 426.32 /2017 Tanggal 27 November 2017 Tentang Pemberhentian Kepala Desa Kedawung yaitu Saudara SUNARDI.
Kamis siang (04/01/2018) bertempat di Balai Desa Kedawung Kec. Kuripan Kab. Probolinggo telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Sementara (PjS) Kepala Desa Kedawung Kec. Kuripan Saudara JONO. Yang mana Saudara JONO tersebut sebelumnya bertugas menjabat sebagai Sekretaris Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan.

Hadir dalam acara tersebut, FORKOPIMKA Kuripan, Kepala dan Staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Probolinggo, Kepala Desa Se-Kecamatan Kuripan, Perangkat Desa Kedawung, BPD Desa Kedawung, Kepala Desa sebelumnya yaitu Saudara SUNARDI, serta para undangan yang terdiri dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Desa Kedawung.
Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :
1. Pembukaan.
2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
3. Pembacaan SK Bupati Probolinggo.
4. Pengambilan Sumpah Jabatan.
5. Ceremonial Pelantikan PjS. Kepala Desa Kedawung.
6. Sambutan Camat Kuripan.
7. Menyanyikan Lagu Padamu Negeri.
8. Do'a.
9. Penutup.

Dalam sambutannya Camat Kuripan GUNDO DJOKO PRIYONO, S.Sos., M.M. menyampaikan beberapa hal, diantaranya "Penjabat Sementara Kepala Desa wajib mengedepankan silaturrohmi kepada masyarakat karena tanpa adanya silaturrohmi hubungan pimpinan dengan rakyatnya tidak akan harmonis dan kunci utama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat yaitu silaturrohmi. Serta saya berharap Penjabat Sementara Kepala Desa yang baru dapat bekerja sama dengan Pemerintahan Kecamatan Kuripan dan Perangkat Desa serta BPD serta masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, bilamana terdapat permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga tercipta kerukunan dan ketentraman di desa setempat", begitu tegasnya.
Selain itu Camat Kuripan tersebut juga berpesan, bahwa terkait dengan pembangunan desa diharapkan PjS. Kepala Desa melakukan komunikasi dengan masyarakat terkait poin mana yang akan didahulukan untuk pembangunan desa mengingat anggaran yang cukup besar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan desa. Serta untuk membangun desa hebat sesuai dengan PP Nomor 06 Tahun 2012 yaitu kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan desa dan partisipasi masyarakat juga harus berperan aktif untuk pembangunan desa.

Setelah selesainya rangkaian acara dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan PjS. Kepala Desa Kedawung tersebut, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh FORKOPIMKA dan seluruh undangan yang hadir. Dan sampai berakhirnya acara, situasi terdapat aman dan kondusif.
(boydonk).