PENERTIBAN KAPAL PENUMPANG | SATPOLAIRUD KORDINASI DENGAN INSTANSI TERKAIT

Tribratanews Polres Probolinggo | Satpolairud, - Guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat baik yang berdomisili di Pulau Gili Ketapang maupun wisatawan yang berkunjung ke Wisata Senorkeling, Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP SLAMET PRAYITNO, S. H. Melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sehubungan dengan rencana penertiban kapal penyeberangan penumpang dari dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga Mayangan menuju ke Pulau Gili Ketapang.

Datang ke Kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan kelas IV Probolinggo AKP SLAMET diterima langsung oleh Kepala KSOP Suryanto, S. Pel., M. M. di ruang kerjanya, pada Kamis (04/01/2018).

Kasatpolairud AKP Slamet menuturkan, bahwa dalam rangka penertiban kapal - kapal penyeberangan penumpang dibutuhkan sinergi antar instansi dalam melaksanakannya, khususnya instansi yang ada di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo.

"rencana penertiban ini meliputi dari kelayakan kapal, kecakapan melaut nahkodanya, alat keselamatan diatas kapal dan kelengkapan dokumen bagi kapalnya, serta area parkir kapal yang jelas nantinya" tambahnya. (Bima)