Monday, January 8, 2018

Pengamanan Penyampaian Aspirasi Nelayan | Satpolairud kawal melekat

Kasat Polairud Polres Probolinggo : Pengamanan Giat Penyampaian Aspirasi Nelayan
Tribratanews Polres Probolinggo, Satpolairud, - terjadi aksi unjuk rasa oleh masyarakat Paguyuban nelayan Mayangan Kota Probolinggo, yang menuntut agar peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan tertuang dalam PERMEN KP no. 02 tahun 2015 tentang penghapusan jaring cantrang, Senin 08/01/2018

Bergabung dengan Polres Probolinggo Kota, Satpolairud Polres Probolinggo dipimpin oleh Kasat AKP Slamet Prayitno SH. beserta anggotanya ikut andil dalam mengamankan masyarakat nelayan yang berunjuk rasa, karena notabene nelayan bekerja di wilayah perairan Kabupaten Probolinggo, yang menjadi tanggung jawab Satpolairud Polres Probolinggo sebagai komando keamanan dan ketertibannya.

Dimotori oleh H. Hambali dan Korlap H. Jupri warga Kecamatan Mayangan, pukul 08.00 wib para pengunjuk rasa bergerak dari TPI Mayangan menuju ke Kantor DPRD Kota Probolinggo untuk menyampaikan aspirasinya. 
 
"alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar, Aspirasi para nelayan diterima langsung oleh ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghaffur, S. H. di tempat" Ujar AKP Slamet Prayitno.

"mereka yang berunjuk rasa ini kan masyarakat Kecamatan Mayangan yang sebagian besar merupakan nelayan, jadi kami wajib mendampingi mereka" Imbunya (Bima)