Petugas Polsek Dringu Kawal Kader Golkar Ke KPUD Kraksaan

Anggota Satlantas Polres Probolinggo
melaksanakan pengaturan lalin
 di depan Kantor DPD Partai Golkar
 Kabupaten Probolinggo
POLRES PROBOLINGGO (Polsek Dringu) — Puluhan pengurus dan kader Partai Golkar se-Kabupaten Probolinggo, berkumpul pada Senin pagi (08/01/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Kabupaten Probolinggo yang terletak di Desa Randuputih Kecamatan Dringu, dan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma, merupakan bentuk unjuk dukungan massa Partai Golkar, atas pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Hj. Puput Tantriana Sari dan H. Timbul Prihanjoko (HATI) jilid II dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018.

Setidaknya puluhan kader yang datang dari berbagai PAC se-Kabupaten Probolinggo memadati halaman Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo. Mereka datang dengan berbagai macam transportasi sembari menunjukkan warna kebesarannya, kuning terang.

Anggota Polsek Dringu berada di tengah kader Partai Golkar yang akan melakukan konvoi menuju KPUD Kraksaan
Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Dringu dibantu dari anggota Satlantas Polres Probolinggo menerjunkan anggota untuk mengawal acara ini. Sekitar 5 personil diterjunkan untuk mengawal dari awal hingga akhir acara. Dan dengan pengawalan itu, seluruh rangkaian acara berjalan dengan tertib dan lancar.

Himbauan untuk bisa menjaga ketertiban memang sudah ditekankan oleh pihak kepolisian. Bahkan termasuk saat para massa Partai Golkar ini melakukan konvoi dari Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo menuju KPUD Kraksaan. Mereka diwajibkan untuk memakai helm dan berjalan dengan tertib, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Dan untuk itu pula, Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH memberikan apresiasi kepada massa peserta konvoi yang berangkat dari Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo yang tiba di KPUD Kraksaan dengan berjalan tertib dan lancar.

Usai kegiatan di KPUD Kraksaan, seluruh massa langsung membubarkan diri dengan tertib. Dan untuk kesekian kalinya, di bawah pengawasan dari petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas, seluruh massa melakukan konvoi dengan tertib dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Sehingga situasipun berjalan dengan kondusif. (BHS)