PETUGAS SABHARA POLSEK DRINGU, ATUR LALU LINTAS CEGAH KEMACETAN


POLRES PROBOLINGGO (Polsek Dringu) — Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Probolinggo khususnya di Jalan Raya Dringu mengalami peningkatan arus lalu lintas, Senin (01/01/2018). Selain meningkatnya volume kendaraan yang terjadi juga disebabkan oleh hari terakhir liburan anak sekolah yang bertepatan dengan hari libur tahun baru. Petugas Polsek Dringu di terjunkan guna mengurai apabila terjadi kemacetan.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH mengatakan ruas jalan yang tingkat kemacetannya terbilang tinggi, diantaranya di depan Pasar Dringu, depan Pasar Bawang Dringu dan simpang tiga Sinto. Rata-rata kemacetan disebabkan oleh banyaknya aktifitas di sepanjang jalan kawasan tersebut. Ditambah lagi dengan meningkatnya volume kendaraan selama musim libur tahun baru ini.

“Untuk pengguna jalan sebisa mungkin untuk menghindari jalan tersebut. Beberapa aktifitas yang terjadi mulai dari adanya lokasi pemberangkatan angkutan umum, kendaraan bongkar muat barang, dan lokasi parkir yang cukup mengganggu arus lalu lintas,” ujarnya, Senin siang.

Atas kondisi tersebut, pihak kepolisian yang melakukan penjagaan dan pengamanan di mako Polsek Dringu langsung melakukan upaya pengaturan arus lalu lintas. Dalam kegiatan itu, pihaknya juga dibantu oleh SUPELTAS (Sukarelawan Pembantu Lalu Lintas), dan dari Dinas Perhubungan. Sejumlah personil langsung disebar ke beberapa titik rawan kemacetan. Sedangkan sisanya masih tetap berjaga di dalam mako Polsek Dringu.

“Karena kita bersama dengan personil gabungan, maka sangat membantu dalam penanganan seperti ini. Untuk melancarkan pengguna jalan yang melintas agar merasa aman dan nyaman dalam berkendara,” ujarnya. (BHS)