Polsek Dringu Lakukan Pengamanan Kegiatan Pelatihan Di Balaidesa Pabean

AIPTU Bambang menghadiri giat pelatihan warga Desa Pabean

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Dringu, anggota Polsek Dringu melakukan giat pengamanan pada acara peningkatan kapasitas kelompok ekonomi produktif melalui pelatihan pembuatan mie sehat dan peningkatan kapasitas kelompok pemuda melalui pelatihan teknik las listrik oleh Karang Taruna Gagak Rimang Desa Pabean, Sabtu (13/01/2018).

Pada pengamanan tersebut diterjunkan sedikitnya 2 anggota Polisi yang dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang. Adapun acara tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari warga masyarakat Desa Pabean, dan bertempat di Balaidesa Pabean.

Pada giat tersebut warga Desa Pabean mendapatkan tentang tata cara pembuatan mie yang sehat serta tentang tehnik pengelasan dengan listrik yang benar. Adapun sumber dana pelatihan tersebut diambil dari anggaran dana Desa Pabean.

Diharapkan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kegiatan inovatif yang dilakukan oleh kelompok masyarakat Desa Pabean, dapat meningkatkan penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan.

“Selama giat berjalan lancar dan aman, para peserta begitu antusias dan menikmati acara tersebut, nampak kekompakan yang terjalin dari para peserta,” kata AIPTU Bambang, Sabtu (13/01/2018) mewakili Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH. (BHS)