Monday, January 8, 2018

POLSEK KRAKSAAN BANTU AMANKAN PENDAFTARAN PASLON HATI KE KANTOR KPU KABUPATEN PROBOLINGGO

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Pagi ini ratusan personil Polres Probolinggo disiagakan di Kantor KPU Kab. Probolinggo guna melakukan pengamanan jalannya pendaftaran pasangan calon peserta pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo tahun 2018.

Personil Polsek Kraksaan dipimpin oleh Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. turut andil membantu pengamanan kegiatan pendaftaran pasangan calon peserta PIlkada Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, Senin (08/01/2018).

Ini merupakan hari pertama pendaftaran dan yang menjadi Paslon pertama mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kab Probolinggo adalah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari dan H.A. Timbul Prihanjoko (HATI).

Kedatangan Paslon HATI dengan berjalan kaki dari Kantor DPD Partai Nasdem yang berjarak 100 meter dari Kantor KPU pagi ini mendapatkan dukungan ribuan pendukungnya yang turut mengantarkan sehingga membuat macet jalur Pantura Surabaya – Banyuwangi tepatnya Wilayah Kel. Semampir Kec. Kraksaan, sehingga personil yang diterjunkan dalam pengamanan disebar sepanjang jalur guna mengurai kemacetan yang terjadi.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. melalui Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. mengatakan pihaknya menurunkan ratusan personilnya guna memberikan keamanan dan kelancaran bagi Paslon yang akan mendaftarkan dirinya untuk mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo yang akan berlaga pada Juli mendatang. Pengamanan ini juga untuk mengantisipasi kerawanan – kerawanan yang akan terjadi seperti misal pagi ini banyak pendukung yang mengantarkan Paslonnya untuk mendaftar sehingga membuat macet jalur pantura di depan Kantor KPU Kabupaten Probolinggo. “Jalur Pantura merupakan Jalur Nasional sehingga Polres Probolinggo menurukan personilnya guna mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan,” Terang Kompol Budi.
  

Alhamdulillah kegiatan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dari Paslon HATI dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta kemacetan yang terjadi dapat diurai dengan cepat sehingga jalur pantura kembali lancar. “Yang kami harapkan adalah para pendukung itu tidak melakukan konvoi lanjutan setelah pulang dari Kantor KPU Kabupaten Probolinggo, sehingga tidak menambah kemacetan yang sudah terjadi,” Kata Kapolsek. (Humas Sek Krs)