Sunday, January 7, 2018

POLSEK KRAKSAAN TERUS PANTAU HARGA SEMBAKO

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Pemandangan sudah tak asing lagi dengan mulai terbiasanya disaksikan oleh masyarakat maupun pemilik toko maupun stand di pasar – pasar di wilayah Kec. Kraksaan melihat pak Polisi dari Kepolisian Sektor Kraksaan yang melakukan pengecekan dan kontrol harga bahan kebutuhan pokok.

Tampak seperti yang dilakukan oleh Iptu Edy Djaja P. bersama Bripka Darmaji, S.H. melakukan patroli dan pengecekan harga berbagai kebutuhan bahan pokok di Toko Sumber Agung  yang berada di Kel. Semampir Kec. Kraksaan. Jum’at (05/01/2018).

Saat berbincang bincang dengan pemilik toko Iptu Edy ditanya perihal cek harga di sejumlah toko menjelaskan meskipun perayaan natal dan tahun baru 2018 telah usai, untuk menjaga stabilnya harga bahan pokok tetap rutin dilaksanakan guna memantau ketersediaan barang serta mengantisipasi pergerakan naik turun harganya. “Ini bertujuan guna mengantisipasi adanya pedagang yang nakal dengan menimbun bahan kebutuhan pokok untuk meraup keuntungan yang banyak sehingga barang dipasaran mulai langka dan menyebabkan harga melambung tinggi,” Tandas Iptu Edy.


Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. ditempat terpisah mengatakan pihaknya tetap rutin menurunkan personilnya guna memantau serta mengecek perkembangan harga bahan kebutuhan pokok serta ketersediaannya di pasaran. “Ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung program Pemerintah berupa Kedaulatan Pangan Nasional,” Kata Kompol Budi. (Humas Sek Krs).