POLSEK KRAKSAAN TINGKATKAN PATROLI JELANG PEMILUKADA PROBOLINGGO

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Bupati dan Walil Bupati Probolinggo yang serentak dilaksanakan tahun 2018 ini serta guna mengantisipasi tindak kejahatan dan menjalin silahturrahmi dengan warga, Anggota Polsek Kraksaan meningkatkan kegiatan  patroli dialogis warga Kec. Kraksaan.

Unit Patroli Polsek Kraksaan yang awaki oleh Bripka M Taufan E. bersama Brigpol Januaragani, Kamis (04/01/2018) mengarahkan kendaraan patrolinya menuju Kel. Semampir Kec. Kraksaan guna melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat Kel. Semampir yang merupakan warga binaanya.

“Patroli dialogis merupakan salah satu jurus ampuh guna menjalin kedekata antara Polri dengan warga masyarakat serta sebagai media untuk mendapatkan informasi dari warga masyarakat terkait perkembangan situasi di desa / kelurahan utamanya jelang pelaksanaan pemilu bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan di Kab. Probolinggo.” Ujar Brigpol M. Taufan.

Bripka M. Taufan E. pada kesempatan itu berdialog dengan warga serta memberikan himbauan kepada warga Kel. Semampir untuk lebih mengaktifkan kembali Siskamling yang dilakukan oleh warga guna menjaga keamanan dilingkungannya, sebab Siskamling merupakan salah satu bentuk pengamanan swakarsa warga yang dapat membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kec. Kraksaan utamanya di Kel. Semampir.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. mengatakan pihaknya selalu menegaskan kepada anggotanya agar meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan warga masyarakat agar bisa lebih mendekatkan polri kepada masyarakat dan memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi serta permasalahan yang terjadi di masyarakat secara dini. “Diharapkan peran aktif anggotanya mendapatkan respon yang positif dari masyarakat dengan memberikan informasi kamtibmas di lingkungannya utamanya jelang pemilukada yang sebentar lagi memasuki tahap pendaftaran calon peserta pemilukada sehingga nantinya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Probolinggo dapat berjalan dengan aman dan lancar serta kondusif.” Terang Kompol Budi. (Humas Sek Krs)