Polsek Lumbang Peduli | Ucap Takziah dan beri Bantuan



Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Lumbang.  Dalam rangka mengajarkan sikap kepedulian terhadap sesama, Polsek Lumbang melakukan takziah ke tempat salah satu warga Desa Lumbang yang meninggal atas nama Mak Beng (55 th) orang tua dari Maya, Jum’at (12/01/18).

Kegiatan takziah yang dilakukan diisi dengan pembacaan Surah Yasin, tahlil dan do’a bersama yang dipimpin salah seorang Tokoh agama, adapun lokasi rumah almarhumah berdekatan dengan Kantor Polsek Lumbang .

Kapolsek Lumbang AKP Harmani SH mengatakan, kegiatan takziah tersebut merupakan program Polsek Lumbang yang dilaksanakan ketika ada salah satu warga kecamatan lumbang yang wafat.

“Kegiatan takziah bersama ini bertujuan untuk mendo`akan orang yang telah meninggal dunia dan untuk menghibur dan menyabarkan keluarga yang ditinggalkan serta untuk mengajarkan kepedulian, serta kami berikan bantuan secukupnya hasil dari urunan anggota, guna dapat membantu yang kena cobaan dan ditimpa musibah,” kata Harmani.

Senada dengan Kapolsek Lumbang, Kasium Polsek Lumbang IPDA Arif Nurdarsono yang menghadiri langsung dan berikan Bantuan kepada keluarga almarhumah.

“Dengan takziah ini, mudah-mudahan bisa mengajarkan kepedulian dan merasakan kesedihan orang lain yang mengalami musibah serta dapat memberikan pembelajaran moril kepada warga agar lebih meningkatkan iman dan taqwa dengan beribadah kepada Allah SWT,” harap Arif Nurdarsono. (Doddy)