Saturday, January 6, 2018

PROBLEM SOLVING: ANGGOTA POLSEK GADING MENYELESAIKAN PERSELISIHAN ANTAR TETANGGA

Polres Probolinggo - Polsek Gading - Anggota Polsek gading Polres Probolinggo BRIPKA DJ Putra Selaku Bhabinkamtibmas Desa Jurangjero Kec. Gading  Melaksanakan Kegiatan Penyelesaian Masalah Problem Solving Mengenai Masalah Perbuatan tidak Menyenangkan di Muka Umum, Jumat (5/1/2018).

Selaku pihak pertama An. Ririn Ermawati 19 th alamat:RT/RW 01/01 Ds. Jurangjero Kec.  Gading Kab. Probolinggo.

Pihak kedua An. Siti Romla 19 th alamat RT/RW 01/01 Ds. Jurangjero Kec.  Gading Kab. Probolinggo.

Setelah dilaksanakan mediasi di Mako Polsek Gading  Permasalahan tersebut bisa di selesaikan secara kekeluargaan melalui musyawarah bersama dengan di buatkannya surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak mengetahui Kepala Desa Jurangjero Sdr. Mustafa
 yang diantaranya point kesepakatan tersebut yaitu :

1). Pihak kedua mengakui bahwa dirinya salah telah mencaci maki dengan melontarkan kata-kata kasar dan kotor kepada pihak pertama.

2). Kedua belah pihak saling memaafkan, dengan syarat pihak kedua tidak akan mengulangi perbuatan tersebut baik kepada pihak pertama maupun kepada orang lain.

3). Kedua belah pihak sepakat permasalahan ini sudah selesai dan tidak akan menuntut di kemudian hari jika surat kesepakatan bersama tersebut tidak di langgar oleh kedua belah pihak.

Kapolsek Gading AKP Sugeng Supriantoro , SH menjelaskan bahwa terobosan untuk mempermudah dalam melayani masyarakat agar selalu dikedepankan, seperti membantu korban yang mempunyai permasalahan. Anggota Polri utamanya Babinkamtibmas ini, siap membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah sehingga setiap permasalahan tidak harus selalu sampai kantor polisi.( sek gading ).