Thursday, September 6, 2018

Rawan Kriminalitas Dan Laka Lantas, Polsek Dringu Polres Probolinggo Lakukan Pagelaran Personil Di Jalur Lingkar Selatan


Tribratanews Polres Probolinggo | Jalur  lingkar selatan Dringu selama ini dianggap menjadi jalur vital. Pasalnya, di wilayah tersebut, mobilitas masyarakat sangatlah tinggi. Banyaknya pemukiman warga di bagian selatan Kecamatan Dringu menyebabkan jalur tersebut sangat rawan kecelakaan dan kriminalitas. 
Menanggapi hal tersebut, jajaran Polsek Dringu melakukan berbagai upaya antisipasi untuk terjadinya hal-hal yang tak diinginkan tersebut, salah satunya dengan melakukan giat patroli rutin menyisir seputaran jalur lingkar selatan.



“Kita lakukan antisipasi saja, Ini merupakan perintah langsung dari pimpinan,” ujar Kanit Sabhara Polsek Dringu AIPTU Riyantoso mewakili Kapolsek Dringu AKP Purwanto Sigit Raharjo, S.H, M.H pada Kamis (06/09/2018).

Penyisiran yang dimaksud, lanjut AIPTU Riyantoso, pihaknya melakukan pengamanan di seputar Jalan Kaliamas Desa Kalirejo. Selain pengaturan arus lalu lintas, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih siap siaga sebab jalur tersebut merupakan jalur yang sangat rawan.

“Diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan dari masyarakat pengguna jalan. Sehingga kedepan dapat mencegah ataupun meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas maupun aksi kejahatan,” pungkas AIPTU Riyantoso.