Monday, January 1, 2018

Responsif , Kapolres Probolinggo Bantu Angkat Mobil Terperosok



Probolinggo, Ketika melaksanakan kegiatan Mobiling Seputaran jalur wilayah hukum Polres Probolinggo, dengan menggunakan kendaraan Dinas , berkeliling pantau kelancaran arus lalu lintas dan melayani masyarakat saat perayaan mengawali tahun baru, Kapolres Probolinggo AKBP Faldy Samad SH, SIK,MH, MSi, melihat ada mobil yang sedang terperosok di selokan jalan raya Dringu, Kabupaten Probolinggo. Senin siang (01/01/2018) sekitar jam 16.00 Wib.

Melihat hal itu Kapolres Probolinggo, menyuruh sopir pribadinya berhenti, dikarenakan sempat membuat tersendatnya arus lalu lintas sekitaran jalur Jalan Raya Dringu.

Tanpa ragu dengan Responsif, Kapolres Probolinggo mengomandoi pemilik kendaraan dan beberapa warga sekitar untuk bersama sama membantu mengangkat dan mendorong kendaraan tersebut agar bisa ditepikan sehingga tidak sampai mengganggu arus lalu lintas di sekitarnya.

Menurut keterangan dari pengemudi kendaraan tersebut, dilokasi kendaraan tersebut terperosok di tengah lubang karena terlalu ke kiri pada saat akan istirahat parkir.

Bapak Yanto pengemudi kendaraan tersebut mengungkapkan, bersama keluarganya berangkat dari Pasuruan menuju Situbondo, tepat di timur perbatasan Probolinggo jalan raya Dringu, hendak berhenti istirahat sejenak, “dikarenakan tidak mengetahui bahwa ada lubang dekat Trotoar, hingga kendaraan terperosok,” ungkap Bapak Yanto.

“Tentu apa yang kami lakukan tersebut merupakan salah satu cara kepolisian “Responsif” yang artinya tanpa disuruh, bisa cepat mengambil keputusan dilapangan dengan benar,” tutur Kapolres Probolinggo setelah berhasil menepikan kendaraan tersebut. (Humasresprob)