Sambil Lesehan, Kapolsek Kuripan Polres Probolinggo Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Di saat mendampingi anggotanya yang sedang melaksanakan patroli, siang itu Senin (08/01/2018) Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN menyempatkan diri untuk melaksanakan silaturrahmi dengan Kepala Desa Menyono beserta Perangkat Desa nya.

Sambil lesehan (duduk santai di lantai), dengan suasana penuh keakraban, Kapolsek Kuripan terlihat berbincang-bincang ringan dengan Kepala Desa Menyono yang saat itu juga didampingi oleh Perangkat Desa nya. Tidak jarang juga terdengar suara gelak tawa memecah suasana di teras sebuah rumah di samping Balai Desa Menyono tersebut.

Dalam suasana yang penuh dengan keakraban tersebut, Kapolsek Kuripan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, terutama yang ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 yang semakin dekat.

"Tadi sekalian mendampingi anggota melaksanakan patroli, saya sempatkan untuk silaturrahmi ke Kepala Desa Menyono beserta jajarannya, sambil menyampaikan pesan Kamtibmas khususnya masalah Pilkada", ucap AKP MARKLIN GUNAWAN.
Dalam penyampaiannya, Kapolsek Kuripan berpesan kepada Kapala Desa Menyono beserta Perangkat Desa nya, bahwa dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan sebentar lagi, perlu adanya peningkatan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan, utamanya masalah isu-isu yang berkembang dimana nantinya jelas berpengaruh terhadap faktor keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dan Kapolsek juga berpesan agar Kepala Desa beserta Perangkat Desa nya selalu peka dengan situasi yang akan terus berkembang sampai dilaksanakannya Pilkada nanti, dan pihak Desa diharapkan agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta BABINSA Desa Menyono untuk menyikapi situasi yang diperkirakan terus berkembang nantinya

"Saya berpesan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk peka terhadap lingkungan mengingat pelaksanaan Pilkada semakin dekat, dan saya juga berharap Sinergitas 3 Pilar yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar terus dijaga dan ditingkatkan guna menyikapi situasi yang akan terus berkembang nantinya", tambah Kapolsek Kuripan.

Setelah lama larut dalam perbincangan dan canda tawa, Kapolsek Kuripan beserta Anggota kemudian berpamitan kepada Kepala Desa Menyono beserta jajarannya untuk melanjutkan tugas patroli berkeliling wilayah Kecamatan Kuripan.
(boydonk).