POLRES PROBOLINGGO : Sampaikan Pesan Dan Himbauan Kamtibmas Sambil Makan Bersama

Tribratanews - Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Banyak cara atau metode yang digunakan oleh Anggota Kepolisian untuk menyentuh dan merangkul seluruh lapisan masyarakat guna menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas.

Seperti metode yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kuripan BRIGPOL SAFIK'UDIN dengan mengajak para pemuda Dusun Krajan Desa Kedawung untuk bakar ikan dan makan bersama sambil diselingi menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas pada Kamis dini hari (04/01/2018) di rumah salah satu Tokoh Pemuda Dusun Krajan Desa Kedawung Saudara PRAYUGO.

"Daripada para pemuda ini begadang dan mengisinya dengan hal-hal yang tidak baik seperti mabuk-mabukan dan hal negatif yang lainnya, lebih baik saya ajak bakar ikan dan makan bersama sambil menjaga keamanan lingkungan", ucap BRIGPOL SAFIK'UDIN.

Tujuan BRIGPOL SAFIK'UDIN mengajak para pemuda tersebut melaksanakan acara bakar ikan dan makan bersama sambil diselingi menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas adalah agar para pemuda tersebut tidak jenuh dan tidak canggung serta lebih bersemangat apabila didatangi petugas Kepolisian. Dan yang tidak kalah pentingnya guna terciptanya serta terpupuknya rasa kebersamaan yang kental antara aparat Kepolisian dengan masyarakat khususnya para pemuda.
Dalam kesempatan tersebut BRIGPOL SAFIK'UDIN menyampaikan pesan serta himbaun Kamtibmas terutama yang ada kaitannya dengan masalah kenakalan remaja seperti masalah tawuran antar remaja, bahaya minuman keras, bahaya penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang, serta kenakalan remaja yang lainnya.

"Jadi sambil santai-santai bakar ikan dan makan bersama saya selingi dengan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas kepada para pemuda ini, terutama yang ada kaitannya dengan masalah kenakalan remaja", tambah Polisi yang akrab dipanggil Pak SAFIK tersebut.

Dan diharapkan para pemuda tersebut juga turut aktif dalam menjaga keamanan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.
(boydonk).