Wednesday, January 10, 2018

Sat Reskrim Tangkap Pencuri HP Spesialis Rumah Sakit

Penangkapan Pelaku Spesialis Pencuri HP
Tribratanews Polres Probolinggo | Sat Reskrim – Seorang pengunjung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo harus berurusan dengan polisi. NA (30) warga Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ditangkap lantaran menjual HP Curian, milik pengunjung lainnya, Minggu  lalu (7/1) sekitar pukul 15.35 Wib.

Kala itu, korban berinisial IN (30) asal Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton,  Kabupaten Probolinggo, sedang mengunjungi kerabatnya yang dirawat di Ruang Rosella RSUD Waluyojati Kraksaan pada hari minggu 03 Desember 2017 silam.

“Saat istirahat keluar sebentar, dan kembali keruangan, diketahui HP milik korban, hilang, yang kemudian korban melapor kepada Polres Probolinggo” ungkap Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto SH.

Langkah Tim Opsnal Sat Reskrim didukung tekhnologi informasi, bermodal Dus Book HP Samsung type SM-G530H warna putih Imei : 357700/06/418034/6, kemudian dilakukan pelacakan, yang kemudian mengarah ke Lokasi Counter Pelaku

“Pelaku berhasil ditangkap Counter HP milik Pelaku, dan kemudian dibawa ke Polres Probolinggo,” imbuhnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi, yaitu sebuah tas, Handphone Samsung type SM-G530H warna putih Imei : 357700/06/418034/6. Saat ini pelaku sudah diamankan dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan info yang diperoleh dari security dan staff rumah sakit, bahwa di sana sering terjadi kehilangan HP dan dompet. Saat ini kami masih tindaklanjuti,” pungkasnya.(p7)