Tuesday, January 9, 2018

Sengaja Gunakan BPKB Palsu Untuk Ajukan Kredit : Modus Nekat, Jangan Ditiru !

Tim Opsnal Sat Reskrim amankan pelaku BPKB Palsu
Tribratanews Polres Probolinggo| Sat Reskrim - HASAN (48) harus berurusan dengan anggota Unit Opsnal Polres Probolinggo. Warga Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan ini diduga mencari uang kredit menggunakan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) palsu.

Penangkapan ini bermula dari Pengajuan Kredit di Bank Mandiri Cabang Kraksaan, Kecurigaan Karyawan Bank terhadap bentuk BPKB yang diajukan oleh tersangka, guna memastikan keabsahan BPKB tersebut, Karyawan Bank membawa BPKB ke pihak Samsat Kraksaan, dan diketahui bahwa BPKB tersebut palsu.

Selanjutnya Pihak Bank Mandiri melakukan pelaporan kepada Polres Probolinggo, dalam hal ini langsung ditangani oleh Tim Opsnal Sat Reskrim, dan melakukan penangkapan terhadap tersangka dirumahnya.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto SH, mengatakan tersangka langsung mengakui perbuatannya. Dia juga menyebut bahwa BPKB yang dijadikan jaminan tersebut asli tapi palsu (aspal).

”Kami akan kembangkan, kemungkinan ada pelaku lain, dikarenakan tidak mungkin dokumen palsu (BPKB)dikerjakan sendiri oleh oelaku, untuk pasal yang disangkakan Pasal 263 KUHP subs. Pasal 266 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara” pungkas Riyanto. (p7)