Saturday, January 13, 2018

Sinergi Patroli Polsek Dengan Siskamling Warga Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Unit Patroli Polsek Kraksaan mengarahkan Kendaraan patrolinya ke pos ronda warga dalam menjaga kondusifitas Wilayah Kraksaan menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada tahun 2018.

Seperti yang dilakuakan oleh Kanit SPKT Polsek Kraksaan Bripka Darmaji, S.H. yang memimpin anggotanya melakukan patroli menyambangi warga yang melaksanakan ronda malam di lingkungannya  turun Desa  Kebonagung Kecamatan Kraksaan, Jum’at (12/01/2018)

“Pada kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaannya dengan mengaktifkan kembali siskamling warga setempat guna mengantisipasi tidak kejahatan yang muncul.” Ujar Bripka Darmaji.

Bripka Darmaji melakukan dialogis dengan maksud untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi menjelang pelaksanaan pemilukada Kabupaten Probolinggo Tahun 2018 agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Selain itu menghimbau kepada ketua Rt / Rw untuk aktif mendata warganya khususnya warga pendatang, apakah sudah melaporkan diri apa belum, hal ini bertujuan mendeteksi pelaku aksi terror yang akan melancarkan aksinya guna dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan terjadi sehingga warga Desa Alassumur Kulon  merasa aman dan tentram,” Tandas Bripka Darmaji. (Humas Polsek Kraksaan)