Monday, January 8, 2018

SINERGIITAS POLRI DAN TNI AMANKAN JALANNYA PEMILIHAN KETUA RW 06 KEL. PATOKAN

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Minggu (07/01/2018) pagi merupakan hari yang sedang dinantikan oleh masyarakat RW 06 Kel. Patokan yang akan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Langsung Ketua RW. 06 Kel. Patokan  Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo.

Menindaklanjuti hal tersebut Kepolisian Sektor Kraksaan dibantu oleh Polres Probolinggo beserta Anggota TNI Koramil Kraksaan bersinergi melakukan pengamanan Pemilihan Langsung Ketua RW. 06 Kel. Patokan  Kec. Kraksaan guna kelancaran serta keamanan selama berlangsungnya pemilihan tersebut.

Pemilihan Ketua RW 06 yang digelar mulai pukul 08.30 Wib. hingga 15.30 wib tersebut bertempat di pekarangan rumah Halim di Rt. 003 Rw. 006 Kelurahan Patokan Kec. Kraksaan dengan di ikuti oleh dua orang calon Ketua RW yaitu Calon No. 1 Baharudin (51) Dan Calon No. 2 Fajar Candra Hasan (50) yang semuanya bertempat tinggal di Rw. 06 Kel. Patokan Kec. Kraksaan.”Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” Ujar Iptu Jatmiko.

Ketua penyelenggara Pemilihan Ketua RW 06 Kel. Patokan Athoillah Rifli Dana, S.Pd mengatakan bahwa daftar pemilih dalam pemungutan suara Ketua Rw. 06 Kel. Patokan Kec. Kraksaan sebanyak 1.397 orang pemilih dan masyarakat yang hadir memberikan hak suaranya sebanyak 995 suara.

“Hasilnya Jumlah suara yang sah sebanyak 990 suara terdiri dari Calon No.1 mendapatkan 466 suara dan Calon No. 2 mendapatkan 524 suara, sedangkan Suara tidak sah sebanyak 5 suara.” Jelas Athoillah.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. mengatakan guna memberikan keamanan dan kelancaran selama jalannya kegiatan pemilihan Ketua Rw 06 Kel. Patokan pihaknya telah menurunkan Personilnya yang di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kraksaan Iptu Jatmiko Purwokanti, S.H. serta mengantisipasi gangguan kamtibmas yang kapan saja bisa terjadi mengganggu jalannya pemilihan. “Petugas juga melakukan monitoring selama kegiatan tersebut serta pasca pemilihan terkait kisaran suara di masyarakat dengan berkoordinasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta melakukan Patroli secara kontinyu agar situasi tetap aman dan terkendali.” Terang Kompol Budi. (Humas Sek Krs).