Sinergitas Polisi Dan Kepala Desa Dalam Menjaga Keamanan Lingkungan Jelang Pilkada 2018

AIPTU Es Sugeng berikan himbauan
kepada Kades Tegalrejo Suhar
POLRES PROBOLINGGO (Polsek Dringu) – Keterlibatan masyarakat untuk menjalin kerjasama di Desa Tegalrejo Kecamatan Dringu dalam menjaga serta memelihara kamtibmas sangat membantu petugas Polri khususnya oleh para kepala dan perangkat desa di Tegalrejo guna terciptanya lingkungan yang aman dan tertib.

Kerjasama ini dimana didalamnya terdapat kegiatan tertentu dengan saling membantu untuk mencapai tujuan yang sama yaitu terciptanya suasana yang aman dan tenteram dengan mengadakan giat koordinasi dengan instansi desa khususnya Desa Tegalrejo.

Menindaklanjuti uraian di atas Kanit Binmas Polsek Dringu AIPTU Bambang bersama Kepala SPKT Polsek Dringu AIPTU Es Sugeng melaksanakan sambang desa dan patroli ke kediaman Kepala Desa Tegalrejo Suhar untuk antisipasi terjadinya kriminalitas dan waspada bencana alam banjir dimusim penghujan saat ini.

Dalam kesempatan ini, pada Hari Sabtu (06/01/2018) Kepala SPKT Polsek Dringu  AIPTU Es Sugeng memberikan himbauan kepada Kepala Desa Tegalrejo agar waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan, tanggap bencana jika terjadi bencana alam banjir dan apabila ada kejadian yang mengancam keamanan dan ketertiban desa segera melapor ke Polsek Dringu untuk segera dapat penanganan, sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, agar kepala dan perangkat desa untuk memberikan informasi kepada warga masyarakatnya khususnya bagi pemuda-pemudi Desa Tegalrejo sebagai peserta pemilih baru.

Dalam giat sambang tersebut Kepala Desa Tegalrejo memberikan tanggapan positif dan dapat menerima himbauan dengan baik oleh Kepala SPKT Polsek Dringu dan akan bersinergi dengan Polsek Dringu untuk menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama menjelang Pilkada Serentak 2018. (BHS)