TANGGAP BENCANA ALA POLSEK KRAKSAAN

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Kapolsek Kraksaan Budi Harianto, S.H. menyampaikan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Wilayah Kraksaan telah menurunkan personilnya untuk rutin melakukan pemantuan terhadap debet air sungai serta menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada akan bahaya banjir yang dimungkinkan sewaktu - waktu terjadi karena adanya peningkatan hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya Kec. Kraksaan dalam beberapa hari terakhir.

Menindaklanjuti perintah tersebut Anggota Polsek Kraksaan rutin melaksanakan pengecekan debit air sungai yang malam itu Aiptu Bambang Seno dan Brigpol Januaragani mengarahkan kendaraan patroli 802 Kraksaan menuju sungai Kertosono yang melintas di Desa Rangkang - Kel. Sidomukti dan bermuara di Desa Kalibuntu Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo, Senin (01/01/2018).

“harapannya dengan adanya Kepolisian yang rutin memantau debit air di beberapa sungai di wilayah Kraksaan memberikan sinyal kepada masyarakat utamanya yang tinggal di bantaran sungai di Wilayah Kec. Kraksaan untuk lebih waspada dan peka terhadap lingkungannya. Warga dihimbau agar rutin membersihkan aliran sungai serta tidak membuang sampah di sungai,” terang Aiptu Bambang. (Humas Sek Krs/Tpn)