Thursday, January 4, 2018

Truk Kelebihan Muatan, Batangan Besi Berserakan di Panglima Sudirman Kraksaan

Anggota Satlantas saat saat melaksanakan rekayasa arus lalu lintas di jalan Panglima Sudirman Kraksaan 
Kraksaan - Truk tronton yang membawa besi mengalami gangguan sehingga membuat muatannya tumpah tercecer ke jalan Panglima Sudirman Kraksaan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (04/01/2018) pagi. Saat itu truk tersebut kelebihan muatan sehingga tali pengikat putus dan besi tumpah tercecer ke jalan.

"Truk tersebut kelebihan muatan sehingga, besi-besi yang dibawa jatuh. Truknya juga sampai miring." kata AKP Ega kepada Wartawan Tribratanews.

Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat. Sementara itu Kanit Laka Lantas IPDA Nyoman  mengatakan, saat mendengar kejadian itu pihaknya langsung menuju ke lokasi.

"Besi sempat menutup jalan, dan menggangu lalu lintas. Sempat terjadi kepadatan, beruntung kami segera ke lokasi sehingga sekarang telah diatasi dan kembali kondusif," kata  Nyoman.

Saat ini besi-besi yang jatuh sudah dipinggirkan dan truk sudah diamankan di Kantor Traffic Accident Center Sumberlele Kraksaan. Hal tersebut karena truk pengganti belum tiba di lokasi. 

Rencananya besi dari pabrik di Surabaya itu akan dikirim ke sebuah proyek pembangunan gedung di Bali. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. (ns)