Monday, February 19, 2018

POLRES PROBOLINGGO : Bhabinkamtibmas Hadir Dalam Musdes Rastra Desa Sumur Dalam

Tribratanews, Polres Probolinggo, Polsek Besuk. Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Polsek Besuk Desa Sumurdalam Bripka Indra Subiyanto, S.H menghadiri musyawarah Rastra (Beras Sejahtera) bertempat di Pendopo Desa Sumurdalam Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo. 19/02/2018.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas,Babinsa, Perangkat Desa dan Ketua RT.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada para Perangkat Desa dan Ketua RT dalam pembagian Rastra harus sesuai dengan data warga yang wajib menerima Rastra jangan sampai ada yang kelewatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan demi terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif” ucap Bripka Indra Subianto, S.H.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas berpesan kepada yang hadir dalam musyawarah ini supaya meningkatkan kerukunan antar warga dan jangan sampai terjadi perselisihan” Terang Bripka Indra.


Program Rastra adalah program yang tahun lalu bernama Raskin, yaitu program dari Pemerintah dengan pembagian beras kepada rakyat miskin yang membutuhkan.

Data Rastra tahun 2017 tidak sama dengan data tahun 2018, yang pada tahun 2017 lalu mendapat 250 orang sedangkan di Tahun 2018 berkurang menjadi 210 orang yang mendapatkan Rastra/Raskin.

Dengan pengurangan data tersebut dikhawatirkan terjadi gejolak warga Desa Sumurdalam, sehingga Kepala Desa meminta bantuan bapak Kepala Dusun dan Ketua RT untuk menjelaskan kepada warganya agar yang tidak mendapatkan Rastra supaya sadar.

“Dengan adanya hal-hal tersebut diatas pada siang hari ini diadakan musyawarah Rastra dengan maksud mengakuratkan data yang terbaru ,” tutur Kepala Desa Sumurdalam.

“Sebagai bentuk kehadiran Polisi, maka kami perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam kegiatan yang ada di Desa binaanya tersebut”, Terang Kapolsek Besuk AKP Sunaryo, S.H