Monday, February 19, 2018

Polres Probolinggo : Bripka Jumari “ malam hari jangan Parkir Motor diluar”



Polres Probolinggo – Polsek Gending, Untuk menyadarkan masyarakat agar peduli pada sekitar lingkungan bisa memutus mata rantai kejahatan yang terorganisir. Caranya ada bermacam-macam diantaranya dengan kegiatan patrol dialogis  guna meningkatkan kewaspadaan pada kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang pernah muncul beberapa kejadian di Probolinggo. Bripka Jumari dan Bripka Herwanto memberikan warning kepada masyarakat Desa Curahsawo yang sedang duduk diteras, dengan penuh keakraban Bripka Jumari mengingatkan warga agar jangan memarkir kendaraan sepeda motor pada malam hari di luar rumah, Sabtu malam (17/02/2018).

Dalam dialogis tersebut Ka SPK Polsek Gending Polres Probolinggo Bripka Jumari menuturkan bahwa mencuri berarti mengambil sesuatu milik orang lain tanpa sepengetahuan/seijin pemiliknya. Mencuri adalah perbuatan melawan hukum. Seiring berjalannya waktu, tindakan mencuri juga mengalami perkembangan. Masalah pencurian kendaraan bermotor merupakan jenis kejahatan yang selalu menimbulkan gangguan kamtibmas dan sangat meresahkan masyarakat.

Kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang sering disebut curanmor ini merupakan perbuatan yang melanggar hukum dan diatur dalam 363 KUHP. Obyek kejahatan curanmor adalah kendaraan bermotor itu sendiri. Kendaraan bermotor yang paling sering menjadi sasaran kejahatan dalah roda dua/sepeda motor.


Kapolsek Gending AKP Ohim melalui Ka SPK Polsek Gending Polres Probolinggo Bripka Jumari ” Saya sewaktu patroli kadang masih menjumpai adanya warga yang memarkir sepedanya pada malam hari diluar rumah, hal seperti ini yang menyebabkan adanya niat bagi pelaku kriminal untuk melakukan aksinya, ya karena ada kesempatan” tutur Bripka Jumari (humas gending)