Selasa, 13 Februari 2018

Polres Probolinggo : Cek Debit Air Sungai Cegah Munculnya Kembali Korban Jiwa

Polres Probolinggo, Polsek Kraksaan – Berkaca dari kejadian hanyutnya salah satu santri Ponpes SAQA di Sungai Kertosono yang melintasi Desa Rangkang dan Kelurahan Sidomukti beberapa waktu lalu agar tidak terulang kembali, Unit Patroli Polsek Kraksaan melakukan patrol mengecek debit air di beberapa sungai yang berpotensi banjir saat musim penghujan tiba.

Ka Spkt Polsek Kraksaan Polres Probolinggo Bripka Darmaji, S.H. melaksanakan patroli bersama dengan anggota melaksanakan pengecekan ke sungai Kertosono yang berada di wilayah Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan, Selasa (13/02/2018).

Selain mengecek debit air yang Bripka Darmaji, S.H. juga menyampaikan himbauan kepada warga sekitar daerah aliran sungai agar lebih waspada serta tidak mandi di sungai utamanya saat hujan turun dikarenakan debit air sewaktu – waktu akan meningkat sehingga kembali menelan korban jiwa akibat hanyut terbawa arus air sungai.


Kepala Kepolisian Sektor Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sselalu menyampaikan kepada Anggota Polsek Kraksaan untuk selalu siaga selama 24 jam untuk memantau kerawanan bencana alam utamnya bencana banjir. Wilayah Kecamatan Kraksaan merupakan daerah hilir sehingga apabila di wilayah atas (Gading dan Krucil, red) hujan maka debit air sungai di wilayah Kraksaan meningkat dan bisa terjadi banjir apabila kondisi air laut juga sedang pasang. “Kami intruksikan agar seluruh warga tetap meningkatkan kewaspadaan”. Tegas Kompol Budi. (Jer)