Monday, February 19, 2018

POLRES PROBOLINGGO : Polsek Besuk Laksanakan Patroli Malam

Tribratanews, Polres Probolinggo, Polsek Besuk, Petugas kepolisian dari Polsek Besuk melakukan patroli malam guna mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.18/2/18.

Upaya menekan tingkat kejahatan di wilayah hukum Polsek Besuk diwujudkan dalam bentuk melakukan patroli. Sekaligus dialogis dengan warga Tujuannya yakni untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kasus curat, curas dan curanmor.

Dalam pelaksanaannya, Aiptu Suhartono dan Bripka Ahmad Yusuf, S.H, dengan menggunakan kendaraan patroli 801 menyusuri jalan raya Besuk dan juga jalan-jalan Desa yang berada diwilayah hukum Polsek Besuk.


Di beberapa tempat, anggota kepolisian juga memberikan imbauan kepada warga yang tengah ronda untuk ikut menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Selanjutnya petugas kemudian menyisir juga perkampungan di wilayah itu.

Kapolsek Besuk AKP Sunaryo, S.H mengatakan, kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota kami adalah wujut dari pelayanan kepolisian untuk mastarakat. Dan untuk menjaga ketertiban dan keamanan warga masyarakat, giat tersebut adalah sebagai salah satu bentuk aksi unit Patroli Sabhara Polsek Besuk dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya. Dan diharapkan dengan adanya patroli rutin malam ini dapat menekan angka kriminalitas khususnya di wilayah hukum Polsek Besuk Polres Probolinggo,” katanya.

 “Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kemudian juga mengimbau kepada berbagai komponen masyarakat untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing. Dan yang paling penting lagi adalah terus mengaktifkan ronda malam untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” tegas dia.

Anggota Polsek Besuk Secara rutin melaksanakan patroli di jam-jam tertentu dan tempat-tempat rawan tindak kejahatan. Patroli malam ini dilakukan untuk mengantisipasi kriminalitas di sekitar wilayah hukum Polsek Besuk Polres Probolinggo khususnya pada malam hari.

 “Selain mencegah timbulnya gangguan kriminalitas, patroli malam tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat yang beraktifitas di tempat tersebut berjalan dengan lancar. Dengan situasi keamanan yang kondusif, tentu memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat,” imbuhnya