Monday, February 19, 2018

POLRES PROBOLINGGO : POLSEK TIRIS GENCAR SAMBANGI TOKOH AGAMA UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PEMBERITAAN HOAX YANG BERKEMBANG.

Tribratanews Polres Probolinggo , Polsek Tiris ,- Bhabinkamtibmas Polsek Tiris Polres Probolinggo Aiptu Anang Fariadi, SH pada Senin, 19 Februari 2018 melaksanakan kegiatan sambang kepada tokoh agama yaitu KH. Asmu'i Hasan As'ari selaku takmir masjid besar Raudlatul Hasaniyah Desa Tiris, Kecamatan Tiris dan Ketua MWC NU Tiris H. Samsul yang saat siang ini juga berkunjung kekediaman KH. Asmu'i.

Sebagai mitra masyarakat tentunya Bhabinkamtibmas harus dikenal dimasyarakat sehingga kiprah Bhabinkamtibmas bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Aiptu Anang bertatap muka dan silaturohim dengan tokoh agama guna meningkatkan keakraban dan juga menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang Pemilukada serentak di Kabupaten Probolinggo serta memberikan rasa aman bagi para ulama dan tokoh agama akibat maraknya isu berita penganiayaan kepada para ulama dan tokoh agama.

Sesuai atensi dari Kapolsek Tiris AKP Ida Bagus Gede K.W, SH bahwa setiap anggota Polsek Tiris untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin tali silaturrohmi dengan para Kyai , tokoh agama dan tokoh masyarakat agar kedepannya kita sebagai insan Bhayangkara lebih fleksibel dan humanis serta dicintai masyarakat.

Hal tersebut mengandung maksud selain menambah kedekatan, keakraban dan keharmonisan dan mendapatkan informasi dalam segala kegiatan yang berkembang dimasyarakat, yaitu ujaran kebencian, berita hoax , faham- faham Radikalisme dan untuk memutus jaringan terorisme dilingkungan masyarakat dan apabila terjadi gangguan kamtibmas dapat diketahui atau terdeteksi secara dini.

Disela-sela kegiatan sambang tidak lupa Aiptu Anang menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang-orang yang memiliki pengaruh besar dimasyarakat, dalam hal ini para tokoh agama yang ikut membantu tugas-tugas Kepolisian dengan menciptakan situasi yang relatif kondusif diwilayah Tiris lewat pencerahan kepada masyarakat, sehingga dengan adanya pembekalan keimanan bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan pelanggaran hukum.


Polsek Tiris Polres Probolinggo