Tuesday, February 13, 2018

Polres Probolinggo : Tak Pernah Lelah Cek and Ricek Harga Sembako

Polres Probolinggo, Polsek Kraksaan – Personil Polsek Kraksaan kembali lakukan blusukan ke beberapa Toko / Agen sembako guna melakukan pemantauan serta dialogis dengan pedagang yang tokonya menjual bahan kebutuhan pokok (sembako).

Unit Patroli Polsek Kraksaan yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kraksaan AKP Edy Djaja P. Selasa (13/02/2018) mengecek di salah satu toko atau agen pedagang sembako di Desa Alassumur Kulon Kecamatan Kraksaan guna mengetahui perkembangan harga sembako terutama harga beras yang belakangan ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Kenaikan harga beras ini dirasakan cukup memberatkan baik oleh pedagang maupun pembeli, saat ini beras yang standar saja sudah mencapai kisaran Rp. 12.000, - (dua belas ribu rupiah) perkilogramnya.” Ujar Brigpol Sugeng Yuli.


Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan AKP Edy Djaja P. mengatakan kegiatan blusukan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan wujud kepedulian Polri terhadap Ketahanan Pangan Nasional khususnya di wilayah Kecamatan Kraksaan. Tujuannya guna memantau naik turunnya harga kebutuhan pokok (sembako) serta ketersediaan pasokannnya di pasaran dapat dikontrol dengan baik, sehingga masyarakat tidak terbebani. Para pedagang dihimbau agar tidak melakukan kecurangan dengan melakukan penimbunan terhadap bahan – bahan kebutuhan pokok. “Ancaman hukumnya sudah jelas, jangan sampai pedagang di wilayah hukumnya menjadi contoh.” Jelas AKP Edy. (Jer)