Tuesday, February 13, 2018

Polres Probolinggo : Unit Patroli Polsek Kraksaan Ajak Juru Parkir Peduli Keamanan

Polres Probolinggo, Polsek Kraksaan – Guna menekan angka kejadian kriminalitas khususnya curanmor di wilayah Kecamatan Kraksaan Unit Patroli Polsek Kraksaan menyambangi sejumlah Juru Parkir yang berada di pertokoan, perkantoran maupun pasar untuk berkoordinasi dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Kraksaan Bripka Darmaji dan Brigpol Sugeng Yuli mengarahkan kendaraan patrolinya menuju pertokoan di komplek Istana Jalan Panglima Sudirman Kelurah Sidomukti Kecamatan Kraksaan, Selasa (13/02/2018).

Dalam kegiatan tersebut Brigpol Sugeng Yuli menyampaikan himbauan kepada juru parkir untuk membantu Kepolisian dalam pemantauan dan pengamanan terhadap kendaraan yang ditinggal pemiliknya berbelanja. Juru Parkir dihimbau untuk lebih waspada saat menjalankan tugasnya. “Pelaku kejahatan bisa melakukan aksinya kapan saja, apalagi kalau kita sedang lengah.” Tegas Brigpol Sugeng Yuli.


Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan AKP Edy Djaja P. mengatakan kegiatan sambaing yang dilakukan oleh anggotanya ini bertujuan memberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap masyarakat khususnya juru parkir dalam pembinaan keamanan, ketertiban dan menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Kraksaan. Selain itu juga sebagai wadah silaturahmi serta wujud Polri semakin dekat dengan Masyarakat. “Kegiatan Patroli ini akan rutin dilaksanakan sehingga dapat menekan angka terjadinya tindak kriminalitas sehingga wilayah Kecamatan Kraksaan selalu aman dan kondusif,” Tandas Kompol Budi. (Jer)