Sunday, February 18, 2018

Sambang Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Dringu Polres Probolinggo


Tribrata News Polres Probolinggo - Apa itu radikal harus tahu dulu. Apabila sudah tahu tentu akan mudah untuk mencegahnya, minimal di lingkungan tinggal maupun wilayah yang menjadi teritorialnya, pada Hari Minggu (18/02/2018) Bhabinkamtibmas Polsek Dringu BRIGPOL Anugerah AP melaksanakan sambang dialogis di rumah salah satu  tokoh masyarakat tepatnya dirumah Ustadz Sumartono Kades Kedungdalem Kecamatan Dringu.

Sambang warga ini dilakukan oleh Kanit Intelkam ini dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi serta bertatap muka dan sekaligus untuk berkoordinasi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayahnya.

Dalam pertemuan Bhabinkamtibmas Polsek Dringu menyampaikan pengertian tentang ”Paham radikal sejatinya buah pikiran sekelompok orang yang ingin melakukan perubahan dengan jalan kekerasan. Umumnya gerakan seperti ini lebih banyak menggunakan atas nama agama”.

“Jika paham yang salah sudah menyebar akan sangat berbahaya bagi lingkungan maupun warga yang tinggal di sekitarnya. Biar kekerasan itu tidak terjadi maka pejabat terkait harus mengerti betul apa itu radikalisme”

BRIGPOL Anugerah AP menambahkan “Agar mewaspadai aksi tindak kriminalitas serta mengimbau warga untuk meningkatkan siskamling dan mengajak warga untuk partisipasi menjaga keamananan di wilayahnya masing-masing menjelang Pilkada setenyak Tahun 2018,” tambahnya. (BHS)