Monday, February 19, 2018

SUNERGITAS POLSEK TIRIS POLRES PROBOLINGGO TNI SAMBANG TOKOH AGAMA TANGGKAL VERITA HOAX

Tribratanews Polres Probolinggo , Polsek Tiris,– Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Tiris Polres Probolinggo terus meningkatkan kegiatan sambang kepada tokoh agama didaerahnya, terlebih dengan banyaknya isu hoax dimedia sosial yang merebak tentang penyerangan pada ulama. Selain itu, dengan giat sambang desa juga untuk menjalin tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas bersama tokoh agama dan masyarakat serta bertujuan bersama-sama menjalin kerukunan dan kekompakan dalam memelihara Kamtibmas.

Seperti yang digelar pada hari Senin, 19 Februari 2018, Kanit Intelkam Polsek Tiris Bripka Sunaryo, SH masih lengkap dengan baju putih hitam selepas pelaksanaan upacara rutin bersama dengan Babinsa Serka Sutrisno melaksanakan kegiatan sambang kerumah tokoh agama Dusun Jurangjero Desa Rejing Kecamatan Tiris Haji Moh. Dugel.

“Kunjungan sambang desa ini sekaligus memberikan pesan- pesan kamtibmas dan memberikan himbauan pentingnya memelihara keamanan dan mengajak partisipasi warga dalam menjaga kondusifitas wilayah serta memberikan rasa aman kepada para tokoh agama terkait isu yang sekarang sedang beredar” ujar Bripka Sunaryo.

Sementara itu Kapolsek Tiris Polres Probolinggo AKP Ida Bagus Gede K.W, SH, ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan sambang seperti ini akan selalu diintensifkan menjelang Pilkada Serentak di Kabupaten Probolinggo setiap hari oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan cara mendatangi tiap-tiap rumah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun warga yang menjadi binaan.

“Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan Polisi sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan”  tandas Perwira dengan tiga strip emas dipundaknya.


Polsek Tiris Polres Probolinggo