Wednesday, March 14, 2018

Berkat Kesigapan Warga, "Bromocorah" Berhasil Dibekuk

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polres Probolinggo - Sumber, "Tak ada gading yang tak retak", mungkin peribahasa itulah yang pantas disematkan kepada "AR" yang saat ini tengah meringkuk di sel tahanan Polsek Sumber.

"AR" ditahan pihak kepolisian lantaran telah memperdayai "ST" seorang wanita asal Desa Sumberanom Kec. Sumber lalu menguras harta bendanya, namun berkat kesigapan warga sekitar, akhirnya sepak terjang "AR" yang dikenal memiliki banyak korban tersebut bisa dihentikan.

Cerita bermula pada hari Kamis 08/03/18 pagi, dimana para laki-laki sedang pergi ke lahan pertanian, kemudian AR datang ke rumah korban ST dan mencoba merayu agar mau ikut dengannya, kemudian dengan segala tipu daya, ST pun mau ikut pergi dengannya, hingga akhirnya sekitar jam 13.00 wib, ST ditemukan pingsan dipinggir jalan dalam kondisi tak sadarkan diri dan harta bendanya raib, kemudian setelah bebrapa waktu ST sadar, membeberkan semua kelakuan AR pada warga, warga yang sigap, kemudian tidak berselang lama dapat meringkus AR dan menyerahkannya ke Pihak Polsek Sumber.

Dalam prosesnya AR dikenakan pasal berlapis yaitu pencurian dengan kekerasan 365 KUHP dan membawa lari perempuan 332 KUHP, hingga berita ini diturunkan, proses penyidikan masih berjalan hingga nantinya sampai ke meja hijau.(sumbertroops)