Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Antisipasi Terjadi Bencana Banjir Anggota Polsek Kraksaan Cek Debit Air Sungai


Tribratanews Polres Probolinggo | Cuaca yang tidak menentu di wilayah Pegunungan beberapa hari terakhir ini menjadikan debit air sungai di wilayah Kraksaan naik. Guna mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kec. Kraksaan  Ka SPKT Polsek Kraksaan Bripka Darmaji SH melaksanakan Patroli dan memantau perkembangan debit air sungai Kertosono di Kelurahan Sidomukti Kec. Kraksaan. Senin (12/3/2018 ).

Kegiatan ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi karena hujan angin yang turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air sungai meningkat sehingga Anggota kami akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir,’ujar Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto SH.


Untuk mengantisipasi terjadinya banjir telah memerintahkan Anggotanya pagi maupun malam untuk melakukan pemantuan terhadap debet air sungai dan dihimbau kepada masyarakat agar waspada akan bahaya banjir dan tidak membuang sampah ke sungai sehingga tidak menyumbat aliran air yang akan menuju laut,’imbuh Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto SH  ( Jery )