Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Ayo aktifkan lagi siskamling


Tribratanews Polres Probolinggo — Salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas adalah menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya yaitu dengan melaksanakan program Door to Door System.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Randupitu Polsek Gending Polres Probolinggo Bripka Supriadi yang berkunjung ke rumah tokoh masyarakat Rasad yang merupakan tokoh pemuda Desa Randupitu. Senin (12/03/2018).

Dalam kesempatan itu Bripka Supriadi berdialog dengan Rasad. keduanya ngobrol tentang sistem keamanan di lingkungan,agar siskamling selalu diaktifkan kembali.

“Kami sampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap orang asing. Apabila ada kejadian yg mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan bisa menghubungi Bhabinkamtinmas Desa Randupitu,” ujar Bripka Supriadi.

Kapolsek Gending Polres Probolinggo AKP Ohim menjelaskan bahwa kegiatan DDS merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.