Wednesday, March 14, 2018

Polres Probolinggo : Beri Himbauan Kepada Tukang Gergaji Keliling Guna Antisipasi Pencurian Kayu Milik Negara

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Wilayah Kecamatan Kuripan merupakan daerah yang terletak di daerah dataran tinggi dan mayoritas masih banyak terdapat hutan, baik hutan milik Negara (PERHUTANI) maupun hutan rakyat yaitu hutan yang ditanami pohon milik warga masyarakat.

Dan guna mengantisipasi tindak kejahatan pencurian kayu di wilayah Kecamatan Kuripan, Rabu (14/03/2018) BRIGPOL SAFIK'UDIN memberikan himbauan kepada tukang penggergajian kayu keliling yang saat itu menggergaji kayu milik salah satu warga di Desa Jatisari Kecamatan Kuripan.

BRIGPOL SAFIK'UDIN berpesan agar para tukang gergaji kayu keliling tersebut sebelum menggergaji kayu milik warga masyarakat agar selalu menanyakan asal usul dari kayu yang akan digergajikan oleh warga tersebut, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Contohnya bahwa kayu yang digergajikan oleh warga tersebut ternyata kayu yang diambil dari hutan milik Negara (PERHUTANI) misalnya.

"Saya memberikan himbauan kepada tukang gergaji kayu keliling ini agar menanyakan terlebih dahulu asal usul kayu yang akan digergajikan oleh warga, dikhawatirkan kayu-kayu yang digergajikan tersebut merupakan kayu yang bermasalah dan bisa menimbulkan perkara di belakang harinya", tegas BRIGPOL SAFIK'UDIN.
(BeDe).