Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Cangkruk'an Warung Kamtibmas Anti Hoax

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Selasa (13/03/2018) dengan cangkruk'an bersama warga di sebuah warung milik Saudari JUAMI di pertigaan Dusun Nangger Desa Wringinanom, Polmas Desa Wringinanom BRIPKA YUSUF JUNA EDY menyampaikan pesan serta himbauan kepada warga masyarakat yang ada di warung tersebut.

Dalam penyampaian pesan serta himbauan Kamtibmas nya, Polmas Desa Wringinanom tersebut berpesan agar warga masyarakat lebih bijak dan lebih cerdas dalam menyikapi berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax yang disebarkan melalui media elektronik maupun media sosial.

Dikarenakan saat-saat seperti sekarang ini terutama memasuki masa pentahapan kampanye pada Pilkada tahun 2018, tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja menyebarkan berita-berita atau informasi yang tidak benar melalui media sosial yang sifatnya memprovokasi agar terjadi perselisihan yang akhirnya menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.
"Jadi sekalian sambang desa, kesempatan ini saya gunakan untuk menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas masalah antispasi berita Hoax kepada warga yang ada di warung ini", tegas BRIPKA YUSUF JUNA EDY.

Diharapkan dengan pesan dan himbauan Kamtibmas tersebut, masyarakat lebih bijak dan lebih cerdas dalam menyikapi berita atau informasi yang ada di media sosial, dan dirinya juga berpesan apabila masyarakat ragu perihal suatu berita atau informasi yang belum jelas, masyarakat bisa mengeceknya atau menanyakan langsung di akun - akun resmi POLRI yang sudah banyak di media sosial.
(BeDe).