Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Dekat Dengan Petani, Anggota Polsek Tegalsiwalan Bantu Mengangkat Bibit Padi

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh Kasi Humas Polsek Tegalsiwalan Bripka Joko Nanang N. Selasa (13/3/2018)

Bripka Joko Nanang N berusaha hadir di tengah - tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga sebagai pelayan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Saat tengah melakukan patroli sambang di desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, melihat warga sendirian sedang mengangkat bibit padi, Bripka Joko Nanang N membantu menaikkan bibit padi tersebut disepeda motornya. Hal ini dilakukan hanya untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.
“Tadi itu saya tidak sengaja melihat seorang warga yang mengangkat bibit padi, lalu saya langsung membantu mereka” ujar Bripka Nanang N.

“Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Babinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar tercipta hubungan yang harmonis”, tegasnya.