Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Himbauan Polsek Kraksaan bahaya berita Hoax


Tribratanews Polres Probolinggo | Pasca banyak beredar penyebaran berita hoax baik dimedia sosial, polisi terus gencar melakukan sosialisasi ditengah masyarakat.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto SH menyampaikan himbauan melalui Bripka Darmaji bahayanya berita Hoax  yang beredar di masyarakat, dimana himbauan tersebut dilaksanakan di  salah satu rumah Toko Masyarakat dan Parpol dari Partai Gerindra Desa Kalibuntu H. Fatoni.

Dalam Himbauan tersebut diharapkan masyarakat agar tidak terprovokasi dan harus melakukan klarifikasi terhadap kebenaran berita yang didapat.

“Kami meminta masyarakat untuk menanyakan atau menghubungi polisi jika ada informasi bohong ditengah masyarakat, agar berita tersebut tidak menimbulkan gejolak sosial ditengah masyarakat,” kata Bripka Darmaji

 “Ada pengguna media sosial yang cerdas secara intelektual, nilai pelajaran sekolahnya bagus, namun kadang tidak memiliki kecerdasan emosional. Artinya tidak mampu mengendalikan diri seperti memposting cacian, dan status tak penting lainnya,” beber Bripka Darmaji SH. ( Jery )