Wednesday, March 14, 2018

Polres Probolinggo : Ka SPKT Polsek Kotaanyar Blusukan Ke Desa

Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Kotaanyar,-  Ka SPKT Polsek Kotaanyar Aiptu Sahri selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Kecamatan Kotaanyar Polres Probolinggo melaksanakan sambang ke Desa binaannya selain untuk mempererat tali silaturahim antara Polisi dan pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas juga melakukan Dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada perangkat Desa yang saat itu sedang bertugas. 14/03/2018.

Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo menyampaikan himbauan kepada perangkat Desa untuk terus bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah Desa Sukorejo dan sekitarnya.

Contoh upaya untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masyarakat agar melaksanakaan giat ronda malam hari dengan rutin. Giat Ronda tersebut sangat membantu untuk menekan tingkat kriminalitas, sehingga keamanan lingkungan dapat dijaga.Selain itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kotaanyar juga melaksanakan giat Sambang  menyampaikan pesan Kamtibmas juga memantabkan Sinergitas dengan Perangkat Desa dalam rangka menghadapi Tahun Pemilukada tahun 2018.

Diketahui Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, akan segera dilaksanakan. Diharapkan Unsur Pemerintahan, Polri dan TNI mampu bersinergitas dan bersama-sama menjaga kenetralan, keamanan dan kesuksesan pelaksanaan Pemilukada serentak tersebut.

Kapolsek Kotaanyar AKP Noer Choiri R,SH Menjelaskan “ Diharapkan dengan adanya upaya Dialogis dan himbauan kamtibmas kepada perangkat Desa ini dapat menekan angka kriminalitas, dan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dala Masyarakat. Karena untuk mencapai terwujudnya situasi kamtibmas di Desa, tetap dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat dan kerjasama antara Kepolisian dan Masyarakat”.