Wednesday, March 14, 2018

Polres Probolinggo : Kapolsek menghadiri kegiatan evaluasi ORI DIFTERI Tingkat Puskesmas

Tribratanews polres Probolinggo -Kapolsek krejengan AKP SUPARIYONO bersama Forkopimca krejengan mengahadiri kegiatan evaluasi Outbreak Response Immunizatioan (ORI) Difteri tingkat Puskesmas yang dilaksanakan di Puskesmas Krejengan. (14/03/2018)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dinas instansi terkait, Kapolsek Krejengan AKP Supariyono, Danramil Krejengan yang diwakili oleh Peltu Ahmad serta seluruh undangan yang berjumlah sekitar 50 orang.

Sosialisasi Bidang Kesehatan ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim dalam kesempatan ini mensosialisasikan tentang Penanggulangan Difteri di wilayah kecamatan  krejengan dengan cara ORI (Outbreak Response Immunization) adalah suatu tindakan pemberian imunisasi massal untuk merespon kejadian luar biasa dalam 3 kali pemberian dengan interval pemberian 0 bulan, 1 bulan dan 6 bulan.

Ketiatan evaluasi ORI Difteri ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kerjasama tim guna mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penanggulangan Difteri di wilayah kecamatan Krejengan.

Dalam sambutanya, Kapolsek krejengan AKP SUPARIYONO memberikan himbauan Kamtibmas kepada seluruh peserta serta mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk memberikan pengertian tentang pentingnya dan manfaat imunisasi ORI Difteri.