Wednesday, March 14, 2018

Polres Probolinggo : Kapolsek pantau pembagian sertifikat

Tribratanews polres Probolinggo -Antisipasi keributan dan kecurangan saat pembagian sertifikat, Kapolsek Krejengan bersama bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan pembagian sertifikat tanah pada warga  di Balai Desa Dawuhan Kecamatan krejengan Rabu (14/03/2018) pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.

Penyerahan sertifikat tanah tersebut, bagi warga masyarakat Desa Dawuhan yang sudah mendaftarkan pada Prona (program Nasional) tahap 1 tahun 2018
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Krejengan AKP Supariyono,Sekcam kecamatan Krejengan Bapak Totok Kasi pembangunan Kec Krejengan Bapak Permana petugas dari BPN Kab Probolinggo Bapak Ismail, Bapak Hadan dan Bapak Deki, Babinsa Pelda Ahmad, bhabinkamtibmas Bripka Very , Kepala Desa Dawuhan, Perangkat Desa, serta warga masyarakat Desa Dawuhan sekitar 54 orang.

Kegiatan dengan tema penyerahan sertifikat PTSL (pendaftaran tanah sistem lengkap) Prona tahap 1 tahun 2018 oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Probolinggo diawali dengan penjelasan tentang penyerahan sertifikat tanah. Petugas berharap, warga masyarakat menyimpan baik-baik sertifikat yang sudah jadi.

“Sertifikat yang sudah kami serahkan, agar disimpan baik – baik”, tutur salah satu petugas dari BPN Kabupaten Probolinggo Bapak Sriyanto,
Adapun sertifikat tanah yang diserahkan saat itu oleh BPN (Badan pertanahan nasional) Kabupaten Probolinggo pada warga masyarakat Desa Dawuhan sebanyak 54, giat berjalan lancar sampai dengan selesai.

Sementara itu, Kapolsek Krejengan mengungkapkan bahwa pihaknya menjamin ketertiban saat pembagian. Sehingga, dirinya mengawal pembagian sertifikat hingga acara usai.
“Kami jamin situasi aman hingga usai”, ucap Kapolsek Krejengan.