Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Kegiatan Pembagian PKH Berjalan Tertib Dan Aman Di Genggaman Kapolsek Kuripan

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Berdasarkan hasil validasi program keluarga harapan tahun 2017. Dan dengan ditetapkannya nama-nama KPM (Keluarga Penerima Manfaat) baru di tahun 2017. 

Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Kuripan bersama Bank BNI melaksanakan kegiatan Pembagian KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sekaligus Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai bertempat di Gedung Diknas Kecamatan Kuripan pada Selasa (13/03/2018).

Pembagian KKS dan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai tersebut sendiri diberikan kepada kurang lebih 433 KPM yang terbagi di tujuh desa di wilayah Kecamatan Kuripan.
Dan untuk Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai diberikan kepada tiap KPM sebesar Rp. 1.890.000,- (Satu juta delapan ratus sembilan puluh ribu rupiah) yang disalurkan dibagi dalam empat tahap, dimana saat ini di wilayah Kecamatan Kuripan merupakan pembagian tahap yang ke dua.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kuripan AKP MARKLIN GUNAWAN beserta Anggota Polsek Kuripan dibantu Anggota Pol. PP Kecamatan Kuripan melaksanakan pengamanan agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

"Dalam kegiatan ini, kami dari Polsek Kuripan dengan dibantu Pol. PP Kecamatan Kuripan melaksanakan pengamanan guna keamanan, ketertiban, dan kelancaran kegiatan ini", ujar Kapolsek Kuripan.
Tidak lupa pada kesempatan tersebut Kapolsek Kuripan memberikan himbauan kepada para KPM yang sudah menerima KKS dan bantuan sosial non tunai agar mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan kegunaannya.

Dan Kapolsek Kuripan juga berpesan kepada para KPM agar menyimpan KKS dengan baik agar tidak rusak apalagi sampai hilang, agar dapat dipergunakan lagi pada saat penerimaan bantuan pada tahap berikutnya.

Kegiatan tersebut sampai selesai berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan terkendali.
(BeDe).