Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Partisipasi Anggota Polsek Kuripan Dalam Kegiatan Kerja Bhakti Di Pura Luhur Poten Gunung Bromo

Tribratanews Polres Probolinggo - Polsek Kuripan - Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi 1940 Saka / Tahun 2018 M, Polres Probolinggo bersama Relawan Sahabat Gunung serta komunitas-komunitas peduli lingkungan  melaksanakan kerja bhakti di Pura Luhur Poten yang berada di lautan pasir Gunung Bromo, pada Senin sore (12/03/2018).

Kegiatan ini merupakan wujud teloransi antar umat agama yang selama ini sudah sangat terjalin dengan baik di Kabupaten Probolinggo. 

Polres Probolinggo sendiri dalam kegiatan tersebut mengerahkan Anggota dari Rayon 1 dan Rayon 2 Polsek jajaran serta Anggota dari Satuan Fungsi Polres Probolinggo.
Tergabung dalam Rayon 1 Polsek Jajaran Polres Probolinggo, Polsek Kuripan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan personilnya untuk mengikuti kegiatan kerja bhakti tersebut.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP FADLY SAMAD, S.H., SIK., M.H., MSi., dibawah dinginnya udara lautan pasir Gunung Bromo, Anggota Polres Probolinggo dengan bersemangat membersihkan sampah dan tumpukan pasir yang berada di dalam maupun disekitar areal Pura.

Dalam arahannya pada saat apel sebelum melaksanakan kerja bhakti, Kapolres Probolinggo mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bhakti tersebut merupakan wujud dari Polres Probolinggo dalam turut menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Sampai berakhirnya acara kerja bhakti tersebut, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.
(BeDe).