Tuesday, March 13, 2018

Polres Probolinggo : Pasca banjir, warga bersama TNI-Polri gotong royong


Tribratanews Polres Probolinggo – Di era modernisasi seperti saat ini, untuk menumbuhkan rasa gotong royong warga masyarakat tidaklah mudah, namun berbeda halnya dengan warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Gending Polres Probolinggo utamanya didesa Pajurangan, dimana warganya masih kompak dan selalu melaksanakan kegiatan gotong royong.

Seperti yang terlihat pada pagi, Jum’at (09/03/2018) warga Desa Pajurangan bersama dengan anggota Polsek Gending Polres Probolinggo yang dipimpin oleh Kapolsek Gending AKP Ohim bersama-sama dengan Danramil beserta anggota Koramil Gending, melaksanakan gotong royong pasca banjir yang melanda Dusun Mudinan dan dusun Sekolahan Desa pajurangan.


Salah satu warga Desa Pajurangan dalam kesempatan itu menerangkan bahwasannya diwilayah Kecamatan Gending utamanya Didesa Pajurangan ini, masih banyak sekali kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling memiliki.

“Salah satu bentuk kegiatannya adalah melakukan Kerja Bhakti yang dilakukan kali ini kami bersama dengan aparat dari Polsek Gending Polres Probolinggo serta Koramil Gending membuat membuat tangkal sungai agar kalau debit air naik tidak meluber kerumah warga,”.ujar Nur hasan.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Gending Polres Probolinggo AKP Ohim tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk meningkatkan tali silaturahmi demi terwujudnya kebersamaan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilukada tahun 2018 serta mengajak warga untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah berita hoak.

Kapolsek Gending Polres Probolinggo AKP Ohim menerangkan bahwasannya dengan kegiatan semacam ini, diharapkan komunikasi antara warga dan anggota polri dapat terbangun dengan baik, sehingga kedekatan emosional dapat terjalin yang akhirnya sosok Polisi yang hadir ditengah Masyarakat dapat dirasakan langsung manfaatnya.