Wednesday, March 14, 2018

Polres Probolinggo : Perduli dengan Warga Desa Binaan

Tribratanews polres Probolinggo -Tingkatkan kepedulian masyarakat dalam Harkamtibmas, Kanit Binmas Aiptu Didik bersama Bripka M.Imron  melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat Desa Sokaan Kec Krejengan, selasa (13/03/2018).

Dalam sambang tersebut, Kanit Binmas  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk meningkatkan peran serta warga dalam menjaga lingkungan dimana ia tinggal dan ikut berpartisipasi dalam pengamanan lingkungan serta mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Diharapkan masyarakat peka terhadap situasi serta peduli dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, selalu waspadai terhadap penyebaran paham-paham radikalisme,” ujar Aiptu Didik.

Diharapakan kepada warga masyarakat agar dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di lingkungan tempat tinggalnya dan warga diminta tingkatkan Siskamling guna antisipasi para pelaku kejahatan atau 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

“Bila masyarakat, kompak untuk menjaga Lingkungannya, maka keamanan akan tercipta. Jika sudah seperti itu, situasi Kamtibmas yang kondusif bisa terlaksana,” tambahnya.

Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curat dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya.

Dengan harapan warga masyarakat peduli akan kamtibmas dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan konflik antar warga.