Wednesday, March 14, 2018

Polres Probolinggo : Polsek Kotaanyar Menghampiri Pemuda Yang Cangkrukan Tengah Malam

Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Kotaanyar,-  Berbagai bentuk penyimpangan semakin marak dan meningkat.Mulai dari penyimpangan  yang kecil berupa tato ,pemerkosaan, Pelecehan seksual semakin meningkat akhir-akhir ini.

Bukan tidak mungkin globalisasi jaman sekarang ini menjadi salah satu faktor cukup dominan dalam peningkatan penyimpangan sosial di masyarakat khususnya Generasi muda   Pada hari  Selasa 14/03/2018, Petugas jaga malam Polsek kotaanyar yang dipimpin KSPK Aiptu Subandi beserta Satu anggota melaksanakan giat patroli obyek vital dan perkantoran serta sekolah dengan melaksanakan patroli malam ini guna menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah hukum Polsek Kotaanyar yang kondusif, sebagai upaya giat preventiv mencegah terjadinya tindak pidana 3C dan gangguan kamtibmas lainnya.

Sesampainya di Pasar Desa Kotaanyar Kecamatan Kotaanyar Aiptu Subandi menemui 2 remaja yang masih nongkrong di depan pertokoan lalu Memberikan pembinaan kepada pemuda tersebut  agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum sehingga kedepan dapat menjadi mitra Polri.

“Kenakalan Remaja atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah juvenile delinquency merupakan gejala patologis sosial pada remaja yang disebabkan oleh satu bentuk pengabaian sosial.” Ungkap Aiptu Subandi.

“Akibatnya, mereka mengembangkan bentuk perilaku yang menyimpang”.Santrock “Kenakalan remaja merupakan kumpulan dari berbagai perilaku remaja yang tidak dapat diterima secara sosial hingga terjadi tindakan criminal. Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.” Imbuhnya.

Di tempat Terpisah Kapolsek Kotaanyar AKP Noer Choiri R,SH Mengatakan “ Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak pidana criminal anggota jaga Polsek Kotaanyar melaksanakan Patroli sekaligus memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada remaja yang kedapatan nongkrong maupun duduk-duduk di depan pertokoan yang ada di wilayah hikum Polsek Kotaanyar, selain memberikan pengarahan anggota Polsek kotaanyar juga menghimbau untuk segera pulang ke rumah supaya tidak di curigai apa bila ada tindak criminal di wilayah hukum Polsek Kotaanyar “.