Wednesday, March 14, 2018

Polres Probolinggo : Rembuk bareng, Pastikan Penggunaan Dana Desa Tepat Sasaran


Tribratanews Polres Probolinggo – Sebagai upaya untuk memastikan Penggunaan dana Desa sesuai dengan ketentuan dan tepat guna serta tidak adanya penyalahgunaan dana Desa, pada pagi ini Senin (12/03/2018) Bhabinkamtibmas Desa Randupitu Polsek Gending Polres Probolinggo Bripka Supriadi mengadakan koordinasi dengan perangkat Desa bertempat di ruang pelayanan Balaidesa Randupitu.

Kegiatan Koordinasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Randupitu bersama dengan perangkat desa tersebut untuk bersama sama mencegah adanya penyalahgunaan dan penyimpangan dalam Pengelolaan Dana Desa, dan agar penggunaan dana Desa sesuai dengan ketentuan yang sudah di canangkan dan agar pelaksanaan sesuai dengan apa yang dilaksanakan di lapangan untuk kepentingan dan kesejahteraan warga masyarakat.

Dalam kegiatan Koordinasi tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada perangkat Desa serta menekanan kepada semua perangkat Desa agar dapat mengelola dan atau menggunaan Dana Desa sesuai harapan serta selalu mengacu pada aturan yang ada sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari dan terhindar dari adanya penyalahgunaan Dana Desa sehingga tidak berurusan dengan Hukum.

“Pergunakan dana desa sewajarnya dalam pembangunan karena dengan program itu diharapkan ekonomi dan pembangunan infrastruktur dasar dapat untuk kegiatan produktif masyarakat setempat, hal itu mengingat mayoritas ketimpangan ada diperdesaan,” ucap Bripka Supriadi.

Ia juga menyampaikan kepada perangkat Desa apabila didesa ada permasalahan sekecil apapun harus dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas dan atau dengan Polsek Gending Polres Probolinggo agar dapat tercipta suatu desa yang aman kondusif.

Saat ditemui ditempat terpisah Kapolsek Gending Polres Probolinggo AKP Ohim, SH menyampaikan bahwasannya koordinasi yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dengan perangkat Desa sebagai bentuk kepedulian Polsek Gending Polres Probolinggo dalam mengawal dana Desa.

“Pada saat ini Polri sudah melaksanakan MoU dengan kementerian dalam negeri tentang pengawasan penggunaan dana Desa agar tepat guna sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta menghindari terjadinya penyalahgunaan dana desa sehingga tidak berurusan dengan hukum, dan dengan pengawasan dari anggota Polri diharapkan dana desa betul betul di pergunakan untuk kepentingan masyarakat,” terang AKP Ohim.