Tuesday, March 13, 2018

POLRES PROBOLINGGO : TERSANGKA LAMA CURANMOR BERHASIL DIAMANKAN TEAM GABUNGAN BUSER DAN POLSEK TIRIS DARI PELARIANNYA.

Tersangka Rudianto (duduk bawah) sesaat setelah diamankan



Tribratanews Polres Probolinggo, Polsek Tiris,- Pelaku curanmor yang selama ini meresahkan warga Tiris berhasil ditangkap oleh gabungan Unit Buser Tengah Polres Probolinggo dan Polsek Tiris Polres Probolinggo pada Senin malam, 12 Maret 2018.

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB, bertempat di rumah pelaku di Dusun Tempuran Desa Andungsari Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Rudianto alias Rudi (31) yang merupakan warga Desa Andungsari adalah pelakunya.

‪Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad SH, SIK, MH, Msi melalui Kapolsek Tiris Polres Probolinggo membenarkan pelaku curanmor tersebut diamankan. Lebih lanjut dikatakannya, kasus ini merupakan kasus lama di tahun 2014 namun pelaku melarikan diri dan bersembunyi, selanjutnya penangkapan berawal berdasarkan laporan bahwa pelaku pulang kerumahnya, lalu Unit Buser Polres Probolinggo bersama dengan Unit Reskrim Polsek Tiris melakukan penyelidikan dilapangan.

Kemudian sekitar pukul 21.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap pelaku dirumahnya di Dusun Tempuran Desa Andungsari dan kemudian pelaku diamankan ke Polsek Tiris dan selanjutnya dibawa ke Polres Probolinggo guna proses hukum lebih lanjut.‬ Barang bukti yang diamankan adalah satu unit ranmor hasil kejahatan jenis spd motor vega ZR nopol N 6145ND tahun 2013.

Berdasarkan keterangan, pelaku mengakui semua perbuatannya dan dalam melaksanakan aksinya dibantu oleh 4 temannya yang indentitasnya sudah dikantongi identitasnya. Saat ini terhadap pelaku masih dilakukan pendalaman guna pengembangan mengungkap TKP lainnya.‬

"Pelaku dikenakan Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan (Curanmor) sebagaimana dalam rumusan pasal 363 KUHPidana," tutupnya.


Polsek Tiris Polres Probolinggo