Wednesday, March 14, 2018

Polsek Sumber Tuntaskan Berkas Perkara Curat

Tribratanews Polres Probolinggo |

Polres Probolinggo - Sumber, Pada hari Rabu tanggal 14/03/18, sekira jam 10.00 wib, Unit Reskrim Polsek Sumber telah melaksanakan Pelimpahan atau pelaksanaan tahap II berkas perkara pencurian bibit kentang, di Kantor Kejaksaan Negeri Kraksaan atas nama Tersangka SUPARDI al P. MITA warga  Desa Gemito Kec Sumber Kab. Probolinggo.

Sebagaimana terdahulu yang bersangkutan diproses hukum oleh Polsek Sumber terkait perkara pidana pencurian dengan pemberatan yakni pasal 363 KUHP, kemudian setelah melalui serangkaian tahap penyidikan, hingga akhirnya berkas dinyatakan lengkap olej JPU kemudian  terbit surat P. 21 dari Kajari Kraksaan nomor : B-309/0.5.41/Epp. 1/03/2018, tanggal 13 Maret 2018.

Bahwa setelah dilakukan penelitian sesuai Berita Acara Pendapat (P-24) maka jaksa penuntut umun menyatakan sudah lengkap,  dan Polsek Sumber sudah menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum), Dalam pelaksanaannya (Tahap II) berjalan lancar,  karena Tersangka kooperatif dalam pemeriksaan jaksa.(sumbertroops)